3 Peran Bangsa Indonesia Bagi Suriah Kini dan Esok

Di mata Syaikh Fida Majdzub, Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia memiliki peran dan fungsi yang vital dalam menyelesaikan tragedi kemanusiaan di Suriah. Hal tersebut disampaikan tokoh—yang pernah berkunjung ke Jakarta dan hari ini hidup di Suriah bersama para pejuang—dalam kunjungannya ke RSL (Rumah Sakit Lapangan) Salma dan bertemu dengan relawan HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia).
Berikut kutipan pernyataan Syaikh Fida Majdzub terkait hal di atas, sebagaimana disampaikan relawan HASI kepada kiblat.net:
1. Robithatul Ukhuwwah Al-Islamiyah (ikatan persaudaran Islam). Kita disatukan atas nama Ilah dan Rasul, disatukan oleh kesatuan dustur(undang-undang), setidaknya kesatuan itu ada kesatuan rasa, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam :
مثل المؤمؤن في توادهم وتراحمهم وتعاطفهم كمثل الجسد الواحد إذا اشتكى منه عضو تداعى له سائر الجسد بالسهر والحمى
“Permisalan seorang mukmin dalam cinta, kasih sayang dan belas kasih mereka seperti jasad yang satu, apabila ada satu organ yang merasa sakit maka semua organ lain akan merasakan tidak bisa tidur dan demam.”                         
2. Nushratul Mazhluum (menolong orang yang terzhalimi), perlu Anda ketahui bahwa kami disini telah terzhalimi selama 50 tahun lebih lamanya. Kami tidak mendapatkan hak kebebasan dalam menjalankan agama kami, hak pendidikan dan lain sebagainya. Sampai sekarang sudah lebih dari seratus lima puluh ribu korban rezim Syiah Nushairiyah, dari yang gugur, dijebloskan ke dalam penjara, hingga orang yang hilang dan tak jelas keberadaannya. Belum lagi pengerusakan infra struktur secara membabi buta.
Beliau berkata :
لم تحدث في العالم كارثة إنسانية مثل ما يحدث في هذا البلد
“Tidak pernah terjadi sebelumnya tragedi kemanusian di dunia seperti yang terjadi di negara ini (Suriah).”

Nabi berpesan :
انصر أخاك ظالما أو مظلوما
“Tolonglah saudaramu, baik yang menzalimi mapun yang terzalimi.”
3.  Shinaa’atul Mustaqbal (Membangun proyek masadepan).
Masalah Syam adalah masalah kaum muslimin di seluruh penjuru dunia, hal ini telah disampaikan melalui wahyu nabi : “Idzaa Fasuda Ahlus Syaami Falaa Khaira fiikum.” (jika ahli Syam rusak maka tidak ada kebaikan bagi kalian). Oleh karena itu sikap memejamkan mata dan tidak peduli terhadap tragedi Syam ini adalah bentuk pengabaian dan penghilangan masa depan islam dan kaum muslimin secara umum, karena ini adalah Syam kami Syam kalian dan Syam kaum muslimin. (kiblat.net)

Tag : Hot News
0 Komentar untuk "3 Peran Bangsa Indonesia Bagi Suriah Kini dan Esok"

Postingan Populer

Back To Top